Waspadai Kurang Tidur Malam! Ini 5 Tips Agar Anda Tidur Nyenyak

Minggu, 04 Oktober 2015 - 18:31 WIB
Waspadai Kurang Tidur Malam! Ini 5 Tips Agar Anda Tidur Nyenyak
Waspadai Kurang Tidur Malam! Ini 5 Tips Agar Anda Tidur Nyenyak
A A A
NEW DELHI - Memperoleh tidur yang cukup sangatlah penting. Sebab, jika mendapatkan jam tidur yang kurang, akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan, apalagi kalau kekurangan tidur itu terakumulasi hingga beberapa hari secara beruntun.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada berat badan. Salah satunya tidak bersemangat saat kerja, mendapatkan masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh rentan terkena penyakit.

Kebanyakan orang mengetahui bahwa tidur sangatlah penting, namun demikian mereka justru semakin hari semakin mendapatkan jam tidurnya berkurang.

Beberapa alasannya antara lain kerjaan yang menumpuk, kebiasaan tidur larut, main game dan lain- lain. Oleh karenanya, mendapatkan tidur yang baik saat malam hari sangat penting untuk kesehatan.

Seperti mengutip dari situs Times Of India, berikut ini 5 tips yang mungkin dapat Anda lakukan dengan mudah, untuk mendapatkan tidur yang nyenyak saat malam hari:

1.Tips untuk malam yang tenang, salah satunya adalah punya jadwal tetap dalam rutinitas dan jika Anda bisa, pergilah tidur pada waktu yang sama setiap malam.

2.Hindari tidur siang dan hindari tidur terlalu lama saat akhir pekan.

3.Pakailah ruangan yang gelap saat melakukan tidur di malam hari.

4.Mandi air hangat selama 30 menit sebelum tidur diyakini secara medis dapat membuat otot-otot tubuh Anda kembali rileks.

5.Jauhi pikiran yang membuat stres. Ini artinya, sebelum tidur malam, Anda sama sekali tak boleh lagi mengingat-ngingat hasil atau rencana pekerjaan Anda sendiri, yang nantinya dapat mengacaukan konsentrasi otak Anda yang harusnya ingin beristirahat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)